menu navigasi

Selasa, 20 September 2011

cara menarik pelanggan membeli produk

Mempunyai produk andalan saja belum cukup untuk mengundang calon pelanggan untuk membeli produk anda, dengan banyaknya persaingan dalam kancah bisnis sekarang ini, sering kali penjual harus melancarkan strategi jitu dalam menggaet pelanggan. Begitu pula dengan bisnis online, anda tidak bisa tinggal diam saja menaruh produk anda secara online lalu membiarkan begitu saja tanpa melalukan usaha lanjutnya.

Berikut tips untuk lebih menarik pelanggan tertarik membeli produk anda:
  1. Product Knowledge. Anda harus mengetahui produk yang anda jual, spesifikasi dari produk, manfaat dari produk, cara penggunaan atau perawatan produk. Tidak mungkin pelanggan tertarik dengan produk anda bila anda sendiri tidak mengetahui apa-apa mengenai produk anda
  2. Target Konsumen. Anda sebaiknya juga menargetkan siapa calon pelanggan yang siap membeli produk anda. Dengan demikian anda bisa lebih mendalami karakter pelanggan anda dan apa yang mereka inginkan terhadap produk anda.
  3. Gaya bahasa yang memikat. Setelah anda mengetahui siapa target konsumen anda, anda harus dapat merangkai kata-kata yang sesuai bagi mereka. Misalnya anda menjual kepada para remaja, maka anda seharusnya bisa memberi kesan gaul pada kalimat yang anda susun.
  4. Pilih kata kunci yang terbaik yang konsumen pikirkan dalam mencari produk anda. Misalnya pada produk pakaian elektronik, anda bisa memikirkan kata-kata seperti TV LCD SONY BRAVIA 32" KDL-32L4000 HDTV, dimana terdapat dengan jelas tipe produk yang anda jual adalah TV, lalu merek dan model dari produk anda SONY BRAVIA 32" KDL-32L4000, juga keunggulan dari produk anda adalah HDTV. Buatlah kalimat tersebut padat namun dapat mendeskipsikan produk anda secara luas.
  5. Tulis deskripsi lengkap mengenai keunggulan produk anda, mengenai manfaat produk anda, mengapa konsumen harus memilih membeli produk anda, spesifikasi produk anda, tips-tips dan review dari konsumen yang pernah membeli produk anda.
  6. Tambahkan gambar atau video yang memikat visualisasi konsumen anda. Bila anda menawarkan dengan gambar atau bahkan video, konsumen anda lebih puas dan tertarik melihat produk anda. Bisa pula memberikan gambar atau video yang menimbulkan rasa ingin tahu dan penasaran untuk menanyakan tentang produk yang anda jual. Ingat gambar yang baik dapat berbicara banyak mengenai produk anda. Namun jangan hanya menyisipkan gambar dalam deskripsi produk anda, karena hal intis 1, atau kata-kata lainnyaLayanan penjualan. Setelah anda menulis dengan hebat mengenai produk anda, jangan lupa untuk mencantumkan cara pelanggan menghubungi anda, dengan tata cara pembayaran sebanyak mungkiin dapat menyulitkan pelanggan dalam mencari produk anda pada mesin pencari.
  7. Promosi yang spektakuler. Bila memungkinkan, anda sebaiknya menawarkan promosi hebat atas produk yang anda jual. Misalnya, siapa yang tidak penasaran melihat tulisan Diskon 50%, Beli 1 Gran yang memberikan rasa aman pada pelanggan, garansi dan layanan purna jual dari anda setelah produk dibeli.
  8. Cepat dalam merespon calon pelanggan. Semua orangpun ingin cepat dilayani, begitu pula dalam transaksi jual beli online, bila calon pelanggan mengirim pesan kepada anda, maka anda pun harus secepat mungkin membalas pesan dari mereka, bila tidak, anda hanya memberikan peluang kepada pesaing anda karena calon pelanggan sudah berubah pikiran
tag:

    Trik internet gratis telkomsel juni 2011 via pc/hp

    cara membuat baju seperti baru terus sepanjang masa?

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar